Cara Menampilkan Iklan Adsense Hosted di Blog

Share:


Membuat akun adsense memang sulit sekali, apalagi akun adsense non hosted. Begitupun dengan saya, sampai sekarang belum mempunyai akun non hosted yang iklannya bisa dipasang di blogspot, youtube, maupun blog berdomain.
Lho? tapi di blog ini kok sudah ada iklan adsense nya? padahal tidak punya akun non hosted. Pertanyaan yang muncul di benak sobat adalah bagaimana cara menampilkan iklan hosted di blog berdomain? Jawabannya akan kita bahas nanti.
Sebelumnya kita bahas dulu apa itu akun hosted dan non hosted. Yang akan kita bahas pertama adalah akun hosted. Akun hosted merupakan akun adsense yang didaftarakan melalui mitra host, seperti Youtube dan Blogspot. Karena terdaftar melalui mitra host maka iklan hanya akan tampil di blogspot dan Youtube saja.
Selanjutnya adalah akun non hosted. Akun adsense Non Hosted merupakan akun adsense yang menjadi dambaan tiap blogger. Kenapa? karena akun ini bersifat universal, bisa dipasang dimana saja asal mematuhi kebijakan google adsense. Bisa dipasang di blogspot, blog berdomain, blog self hosting dan juga youtube.
Namun, sekali lagi dalam membuat akun hosted susah sekali kecuali bagi master-master yang sudah berpengalaman. Kurang dari seminggu mereka bisa mendapatkan banyak akun.
Bagi yang tidak memiliki akun  non hosted dan ingin memasang iklan adsense nya di blog tersebut tidak perlu berkecil hati, karena admin akan membagikan trik cara menampilkan iklan adsense hosted di blog berdomainTrik yang admin share disini legal dan merupakan produk google, jadi aman untuk akun adsense sobat, yaitu menggunakan Google DFP.
Google DFP merupakan produk google yang digunakan sebagai perantara untuk memaksimalkan iklan adsense di blog yang kita kelola. Secara mudahnya adalah bisa digunakan untuk menampilkan iklan adsense di blog berdomain. Perlu sobat ketahui bahwa iklan yang ditampilkan dalam google dfp sama saja dengan akun adsense pada umumnya. Untuk earning juga akan masuk ke akun google adsense hosted sobat, sehingga kita tidak akan kehilangan earning.
Syarat agar akun hosted bisa menampilkan iklan di blog berdomain :
1. Akun hosted blog tahun 2014 ke atas (sebelum tahun 2015)
2. Akun hosted youtube tahun 2014 ke atas, sebelum 2015 (punya saya tahun 2014 bisa menampilkan iklan di blog)
3. Akun hosted  harus bisa menampilkan iklan di blogspot

Cara Menampilkan Iklan Adsense Hosted di Blog 

1. Kunjungi google.com/dfp login dengan akun adsense sobat
2. Pilih Negara, Time zone, serta mata uang pembayaran yang akan diterima (pilih USD saja). Kemudian klik persetujuan
3. Setelah berhasil login akan masuk ke dasbord.
4. Klik menu Inventaris (Inventory)
5. Klik New Ad Unit (Unit Baru)
6. Ketik nama dan pilih ukuran iklan, misalnya 300×250 , kemudian klik simpan
7. Klik menu Generate Tag (Buat Tag)
8. Akan muncul nama iklan yang telah dibuat, klik sertakan (lihat contoh)
9. Selanjutnya klik buat tag
10. Klik Lanjutkan
11. Maka akan muncul 2 kode script berikut

– kode script pertama ( pasang di bawah kode <head> pada template). Namun ada beberapa template yang iklannya akan muncul jika script dipasang di atas <head>
– Kode script kedua pasang di widget maupun di body blog
Kode script tidak perlu diparse

Setelah kode script di atas dipasang di blog, tunggu 2-3 jam hingga iklan adsense muncul di blog. Demikian tutorial bagaimana Cara Menampilkan Iklan Adsene Hosted di Blog Berdomain dengan menggunakan google dfp, semoga bermanfaat

Sumber : www.mediapantura.com

Tidak ada komentar