Memanfaatkan Koran Bekas

Share:
Assalamu'alaikum
Dilihat Dari waktunya, saya sudah begitu lama gak ngeblog, karena ada kesibukan akhirnya ngblog Terlupakan dan dilupakan, saat ini saya ingin mencoba kembali ngblog lagi, untuk menambah wawasan dan Berbagi informasi menarik kepada para sahabat, terutama sahabat blogger.

Untuk artikel yang saya bahas kali ini adalah info menarik tentang bagaimana kita memanfaatkan Koran bekas / Majalah bekas untuk dijadikan Kerajinan tangan yang bisa digunakan kembali, menjadi benda yang menarik, untuk digunakan sendiri, bahkan bisa kita jual jika memang kita berniat untuk menekuni bidang Industri kreatif ini.

Membuat kerajinan tangan dari koran sangat cocok bagi kita yang mempunyai banyak waktu luang,
Kita gak perlu bingung untuk mencari cara membuatnya, karena begitu banyak tutorial yang bisa kita dapatkan dari dunia maya, dan sangat bervariatf ada yang mudah sampai yang sulit.

Mungkin dari beberapa pembaca sudah mengetahui berbagai produk dari kertas bekas terutama dari koran. Kebanyakan prosesnya dengan menggunakan metode anyaman karena “dianggap” teknik yang sederhana dan mudah untuk membentuk menjadi berbagai barang.yang menarik

Inilah beberapa contoh Kerajinan tangan dengan tehnik anyaman sederhana yang  berhasil saya buat dari koran :


1. Lampu Tidur / Lampu Hias





































2. Wadah Serbaguna berbentuk Ember




































3. Hiasan Berbentuk Vas Bunga & Tempat Pencil




























Dengan tehnik sederhana dan bahan - bahan yang cukup mudah dicari,saya berhasil membuat beberapa bentuk barang menarik dari koran bekas dalam waktu yang tidak teralalu lama.

hanya membutuhkan sebagian Koran sisa yang telah tak digunakan serta untuk memperoleh Koran sisa itu sangatlah gampang lantaran telah terlampau banyak Koran yang tak digunakan serta dibuang demikian saja oleh pemiliknya, mengingat saat aktif Koran cuma sehari. Selain itu anda juga sudah bertindak dalam melindungi lingkungan dari sampah sisa. Dari Koran - Koran sisa itu bisa di buat jadi barang menarik


ayo manfaatkan koran-koran bekas itu menjadi aneka macam kerajinan yang menarik






Tidak ada komentar